Senin, 13 Mei 2013

Cara Membuat Emoticon Facebook Sendiri




Fan On The Blog – Seperti yang kita ketahui bahwa baru-baru ini jejaring sosial facebook meluncurkan fitur baru nya berupa emoticon, memang dari dulu fitur ini sudah ada, namun dulu fitur emoticon ini hanya dapat digunakan di chat atau pesan saja. Tapi kali ini sedikit berbeda. Yang mula nya  hanya dapat digunakan di chat, sekarang fitur emoticon ini bisa digunakan dimana saja, seperti update status, kirim dinding, mengirim ke grup, ataupun di komentar. Yah... tentunya ini membuat facebook semakin berwarna,
karena bukan hanya emoticon saja, tetapi masih banyak lagi yang lain, seperti tulisan yang berwarna dan lain nya.

Namun sayang nya fitur emoticon ini belum suport di PC dan hanya suport  di m.facebook.com  saja. Oke, mungkin itu sedikit ulasan fitur fb yang baru. Dan ini saat nya untuk kembali ke postingan.
Kali ini saya  akan memberi tutorial untuk membuat emoticon fb dengan foto kita sendiri, cara nya  cukup mudah, karena kita hanya memanfaatkan sebuah situs saja. Mari kita mulai.

Pertama, tentunya siapkan foto yang akan dijadikan emoticon, ukuran nya jangan terlalu besar!
Kedua, silakan klik DISINI. Jika sudah terbuka, klik gambar yang sudah saya tandai


Ketiga, jika sudah terbuka, silakan klik “Browse” dan pilih gambar yang akan dijadikan emoticon. Setelah itu klik “Upload Now”


Keempat,  tunggu beberapa saat sementara foto sedang di unggah.

Kelima,  Jika berhasil maka akan tampil seperti ini, tinggal copas kode nya dan kode siap digunakan.

NB : Cara diatas hanya berlaku jika kita menggunakan  PC, jika ingin menggunakan ponsel cara nya sedikit berbeda, mungkin saya akan post di lain waktu. Satu lagi, Jika tidak ingin ribet membuat sendiri, kalian bisa request langsung kepada saya via inbox fb disini. GRATIS!
Sekian tutorial singkat tentang pembuatan emoticon menggunakan foto sendiri. Lebih dan kurang nya saya mohon maaf. Terimakasih

Tag : cara membuat emoticon fb sendiri, emoticon fb terbaru 2013, emoticon chat fb, membuat emoji, membuat emot chat.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb








0 Komentar:

Posting Komentar